Minggu, 08 Desember 2013

Dapat Site Link dari Om Google

Akhirnya blog ini dapat site link juga dari om google. Eh, yang benar site link (dipisah) apa sitelink (disatukan) yah? Sebagai bukti kalau saya ngga bohong, ini dia screenshotnya (yang bener screenshot apa screeenshoot ya? lagi lagi....).
Tuh, lihat, kalau sobat mengetikkan keyword gen22 di browser google, maka akan muncul sugestion "gen22.blogspot.com" sama gen22 blogspot. Itu artinya keyword gen22 menjadi salah satu keyword yang bvanyak dicari netter di google (apakah itu artinya blog ini sudah terkenal???)

Mungkin diantara sobat ada yang bertanya, bagaimana cara dapat site link ini? nah, kalau untuk pertanyaan itu, sepenuhnya hak prerogatif om gugel untuk menilai. Tapi kabar punya kabur (hasil gugling) katanya situs yang mendapat sitelink adalah situs yang dianggap penting oleh google, punya traffic yang lumayan tinggi (sebagai contoh blog ini sudah tembus 8000 pengunjung loh!), dan sudah memiliki artikel dengan keyword yang posisinya mantabs di halaman google, ada juga yg bilang umur blog sudah -/+ setahun. Benar atau tidaknya informasi ini, blogger kelas teri seperti saya jelas kurang tahu menahu. Sekali lagi, kriteria penilaian sepenuhnya ada di tangan si Om.

Tapi dari data sitelink yang diberikan google, semuanya mengarah ke artikel yang memang posisinya bagus di google, dan menjadi artikel pendulang traffic bagi blog saya, blog remaja yang minimalis ini.

Mari kita cek satu persatu, artikel mana saja itu? (sekalian ngasih backlink biar makin disayang sama si Om)

1. Ramalan Cinta
Posisi artikel ini sudah lama berada di puncak dengan keyword ramalan cinta 2010. sedangkan untuk keyword ramalan cinta ada di posisi ke 4 (masih belum stabil). Artikel ini udah PR 2 loh...

2. Zodiak
Posisi artikel ini masih meloncat-loncat kalau diakses dengan keyword zodiak antara posisi 2 sampai 5. Masih bersaing dengan aneka yess, kapanlagi dot com dan primbon dot com. Tapi kalau diakses dengan keyword zodiak minggu ini dan zodiak remaja, posisinya mantabs di puncak. Oh, ya artikel ini sudah PR 3. Sama dengan Page rank homepage blog ini. Ajaib kan???

3. Ramalan Bintang
Sama seperti ramalan cinta, posisi artikel ini masih labil di urutan ke 4 atau ke lima, kadang merangsek ke posisi 3. Mungkin karena Pesaingnya banyak dari domain panti dan PR nya masih 0 kali yah??? Tapi dari posisi itu, traffic yang dihasilkan lumayan lah.

4. Rindu
Nah, ini dia artikel tentang puisi rindu yang saya tulis beberapa waktu lalu, ternyata nongkrong di posisi puncak dengan keyword puisi rindu. Kayaknya sih sudah stabil karena dari dulu ga ada yang ngalahin...

5. Patah hati
Sama seperti no 4, ini juga artikel tentang puisi nih, tapi masih belum stabil. Kadang suka terlempar ke posisi 3. seringnya nongkrong di posisi 2 dengan keyword puisi patah hati.

6. Romantis
Puisi Romantis ini juga belum stabil karena persaingannya lumayan ketaot, eh ketat. Tapi untuk artikel baru kemarin sore dengan PR 0, nongkrong di posisi 2 atau 3 prestasi yg lumayan lah. Trafficknya juga lumayan loh..!

7. Perpisahan
Puisi yang satu ini sempat nongkrong di posisi puncak, tapi dengan mudah tergusur kembali ke posisi 3 klasemen google. Tentunya dengan keyword puisi perpisahan, padahal udah disuntik backlink dari blog khusus puisi perpisahan yang saya buat di blogdetik.

8. Sahabat
Ini dia yang mengherankan. Puisi sahabat ini Belum pernah nongkrong di posisi yang bagus. Paling banter ada di posisi 5 dengan keyword puisi sahabat. Tapi kok, bisa masuk daftar sitelink yah????

Nah, itu dia mengenai sitelink yang baru sajha saya terima dari om Gugel. Bagaimana dengan blog sobat, apa sudah dikasih site link??? Kalo belum, silahkan minta sama si Om..! :D :D

Baca juga: Cara Beriklan Di Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar